UPDATE

24 Feb 2015

Perangkat Keras Komputer

BAB1


Perangkat Keras Komputer


         Komputer berasal dari bahasa latin, computer yang berarti menghitung. Karena luasnya bidang garapan ilmu komputer, para pakar dan peneliti sedikit berbeda dalam mendefinisikan terminologi komputer. Menurut Hamacher, komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi. Senada dengan Hamacher, Fuori berpendapat bahwa komputer merupakan suatu pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmatika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia. Lebih jauh lagi, Blissmer mengungkapkan bahwa komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut:
1. Menerima input
2. Memproses input sesuai dengan programnya
3. Menyimpan perintah-perintah dan hsil pengolahan
4. Menyediakan output dlam bentuk informasi 

          Secara garis besar, system kerja komputer terbagi atas tiga bagian dan seluruh bagian saling berkaitan satu sama lain. Untuk lebih jelasnya, mari kita perhatikan bagian di bawah ini:



           Ada tiga bagian penting dalam komputer mengacu pada gambar di atas, yaitu input device, process device, dan output device. Input device adalah perangkat keras yang berfungsi untuk memasukkan intruksi atau perintah yang telah dimasukkan melalui input device. Adapun output device merupakan perangkat keras yang bertugas menampilkan hasil dari pengolahan intruksi oleh process device.

About ""

Tetap belajar dan mencari ilmu agar hidupmu berguna ,dan jangan lupa berbagi ilmu kepada yg lainnya agar ilmu yg di berikan bisa bermanfaat dan bertambah pengetahuan

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 Cerita dan belajar
Design by FBTemplates | BTT