UPDATE

19 Feb 2015

Menghindari perselisihan dalam keluarga

Menghindari perselisihan dalam keluarga


        Menghindari timbulnya hal-hal dan perselisihan serta sebab-sebab yang menimbulkannya adalah salah satu cara yang dapat dilakukan guna menjaga persaudaraan. Tidak ada salahnya kita mengalah untuk menang yakni sedikit mengalah terhadap adik atau kakak demi menjaga keutuhan persaudaraan. Karena pada dasarnya antara kita dan mereka adalah satu keluarga yang tidak boleh saling berseteru apalagi bermusuhan.


        Komunikasi yang baik membantu orang tua mengerti bagaimana kondisi di rumah dan di sekolah yang telah memberikanandil terjadinya masalah kepada anak-anak. Komunikasi dapat membantu mereka belajar bagaimana memecahkan masalah sekarang dan kesulitan-kesulitan yang akan datang. Pada awalnya memang berat membiasakan berdiskusi antara ibu, ayah dan anak-anak. Akan tetapi dengan keterbukaan dari semua pihak, baik antara kakak dengan adik, ibu dengan ayah begitu juga sebaliknya, serta anggota keluarga yang lain akan menghindarkan sebab-sebab timbulnya pertengkaran dan perselisihan.

About ""

Tetap belajar dan mencari ilmu agar hidupmu berguna ,dan jangan lupa berbagi ilmu kepada yg lainnya agar ilmu yg di berikan bisa bermanfaat dan bertambah pengetahuan

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 Cerita dan belajar
Design by FBTemplates | BTT