UPDATE

11 Feb 2015

Menghindari Perilaku Buruk

MENGHINDARI PERILAKU BURUK

           Kata mencaci biasanya selalu didampingi dengan saudara kembarnya yaitu memaki. Jadi seringkali sudah menjadi satu kesatuan yaitu caci maki. Yakni suatu sikap emosional dari amarah yang kebablasan tak terkendali. Kalau hanya marah masih mending. karena marah disamping yang negatif ada pula marah yang positif. Menurut para ahli psikologi terkadang marah juga membutuhkan keseimbangan jiwa. Hanya tentu harus dikendalikan, jangan sampai merusak apalagi menghancurkan. Bahkan menghancurkan hubungan yang sudah terbina sekian lama. Tentu marah yang demikian yang harus dihindari. Apalagi sampai pada tingkat caci maki.
           Di samping itu ada juga kata dengki yang merupakan suatu sifat tidak senang apabila orang lain mendapatkan milik atau keberuntungan. Sedangkan dusta adalah berkata atau bersaksi bohong yang tidak sesuai dengan kenyataannya. Dalam literatur keagamaan banyak disebut bahaya serta kerugian dari sikap ini. sebuah riwayat mengatakan bahwa: "Tanda-tanda orang munafik ada tiga yaitu ketika ia berbicara berbohong, ketika berjanji ia mengingkari dan ketika dipercaya ia berkhianat." (HR.Muslim)

About ""

Tetap belajar dan mencari ilmu agar hidupmu berguna ,dan jangan lupa berbagi ilmu kepada yg lainnya agar ilmu yg di berikan bisa bermanfaat dan bertambah pengetahuan

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 Cerita dan belajar
Design by FBTemplates | BTT