UPDATE

11 Okt 2015

Sistem Bus dalam komponen komputer

SISTEM BUS

     Bus sistem menghubungkan CPU dengan RAM dan mungkin sebuah buffer memori penyangga (cache L2). Bus sistem merupakan bus pusar. Sedangkan bus yang lain adalah merupakan pencabangan dari bus sistem.

Bus sistem ada di motherboard. Bus sistem dirancang sesuai dengan spesifikasi CPU. Teknologi prosesor menentukan ukurang bus sistem. Pada saat yang sama, teknologi sistem bus berkembang untuk meningkatkan kecepatan lalu lintas pada motherboard. Bus sistem yang semakin cepat memerlukan komponen-komponen elektronik yang cepat juga.
Bus Sistem dan Bus I/O

Awal mula pada CPU generasi keempat 80486DX2-50 kecepatan dua kali digunakan. Hal ini menyebabkan CPU dapat mempunyai frekuensi clock internal lebih tinggi. Frekuensi clock external, digunakan di bus sistem hanya setengah dari frekuensi internal.


AGP BUSS (singkatan dari Accelerated Graphics Port) adalah sebuah bus yang dikhususkan sebagai bus pendukung kartu grafis berkinerja tinggi,

Memory bus adalah set kabel yang digunakan untuk membawa alamat memori dan data ke dan dari RAM sistem. Bus memori di kebanyakan PC juga berbagi dengan bus prosesor, menghubungkan memori sistem untuk prosesor dan chipset sistem.


Front side bus (FSB) adalah sebuah jalur listrik pada motherboard komputer, yang menghubungkan berbagai komponen perangkat keras ke mikroprosesor utama, atau central processing unit (CPU).


PCI (Peripheral Component Interconnect) adalah bus yang didesain untuk menangani beberapa perangkat keras. PCI dirancang untuk mendukung bernacam-macam konfigurasi berbasis mikroprosesor, baik system mikroprosesor tunggal maupun banyak.


NORTHBRIDGE fungsinya yang menghubungkan beberapa komponen di atas itulah, northbridge sangat mempengaruhi kinerja dari sistem. Prosesor-prosesor terbaru cukup sering memerlukan northbridge yang baru juga agar dapat bekerja dengan baik.


SOUTHBRIDGE adalah salah satu dari dua chip pada chipset yang mengontrol bus IDE, USB, dukungan Plug and Play, menjembatani PCI dan ISA, mengontrol keyboard dan mouse, fitur power management dan perangkat lain.

About ""

Tetap belajar dan mencari ilmu agar hidupmu berguna ,dan jangan lupa berbagi ilmu kepada yg lainnya agar ilmu yg di berikan bisa bermanfaat dan bertambah pengetahuan

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 Cerita dan belajar
Design by FBTemplates | BTT